ZeroX017

Apa sih kelebihan dan Kekurangan Introvert dan Extrovert?

Apa itu Introvert dan Extrovert? Kebanyakan orang salah pikir tentang apa itu introvert maupun extrovert. mereka pikir Introvert adalah Oran...


Apa itu Introvert dan Extrovert?
Kebanyakan orang salah pikir tentang apa itu introvert maupun extrovert. mereka pikir Introvert adalah Orang Pendiam dan Tertutup sedangkan Extrovert adalah Orang Rame, dan Blak-Blakan.

Untuk Penjelasan Lebih Detail tentang Introvert dan Extrovert anda bisa Kesini.

Apa sih kelebihan dan Kekurangan Extrovert?
Bayangkan senapan Sniper dan Shotgun. Sniper adalah senjata Jarak Jauh yang berfungsi untuk Fokus kepada satu titik, sedangkan Shotgun adalah senjata jarak dekat Namun jika ditembakan dapat sangat mematikan karena daya jangkaunya Luas.

Introvert di’ibaratkan sebagai Sniper yang Sangat Fokus dan Extrovert di’ibaratkan sebagai Shotgun yang SANGAT Luas. Oleh karena itu, Introvert Sangat Bagus melakukan hal dengan Singletasking, sedangkan Extrovert Sangat Bagus melakukan hal dengan Multitasking.

hal inilah yang membuat Extrovert Sangat Mahir Meng-handle Sebuah Grup Besar pada saat ia berbicara, sedangkan Introvert justru Kewalahan karena ia sangat Fokus dan jika Fokusnya diganggu, maka ia akan Sangat Stress.

kebalikan nya jika Extrovert harus Meng-handle perbicangan dengan Satu atau Dua orang secara Fokus dan Heart-to-Heart, maka ia akan Sangat Tidak Fokus yang menyebabkan pembicaraan jadi terlalu cepat dan OOT.

Kelebihan lainnya adalah INTROVERT adalah orang yang Dalam, sedangkan Extrovert adalah orang yang General.

maksudnya adalah: coba bayangkan Game strategi seperti Warcraft dan Game first person shooting seperti Counter Strike. Extrovert adalah Generalist yang mahir bermain Warcraft dengan Memimpin banyak orang sekaligus secara Luas, sedangkan Introvert adalah Spesialis yang mahir bermain Counter Strike dengan berFokus kepada Satu hal secara Dalam.

Bayangkan juga Arman Maulana nya GIGI dan Ariel Peterpan. Arman Maulana mampu membuat Penonton nya gila-gila-an dengan nya sedangkan Ariel Peterpan Kurang dapat membuat penonton nya segila-gilaan Armand.

Kenapa?

Karena Armand adalah Extrovert yang mampu Meng-handle begitu banyak orang dengan ENERGI PERFORMANCE nya yang meluap-luap sedangkan Ariel adalah Introvert yang kurang dapat melakukan itu. Makanya konser gigi Selalu lebih Heboh daripada Peterpan.

Dilain sisi, Ariel yang introvert adalah penulis lagu yang Dalam, yang menyebabkan Albumnya cukup Dicintai para wanita karena lagunya Begitu Dalam. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh GIGI Dalam album mereka.

Jadi, kelebihan Extrovert adalah Luas dan General,
kelebihan Introvert adalah Fokus dan Dalam.


Related

Lifestyles 6440348367742842793

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item