ZeroX017

Apa itu Introvert dan Extrovert?

Introvert dan Extrovert pada dasarnya adalah bagian dari PERSONALITY (atau bahasa indonesia nya, kepribadian) PERSONALITY itu punya 4 dimens...

Introvert dan Extrovert pada dasarnya adalah bagian dari PERSONALITY (atau bahasa indonesia nya, kepribadian)
PERSONALITY itu punya 4 dimensi, yaitu:
fungsi otak kiri fungsi otak kanan

INTROVERT |————’————| EXTROVERT
THINKING |————’————| FEELING
SENSING |————’————| INTUITIVE
JUDGING |————’————| PERCEIVING

Dimensi tersebut diperkenalkan dengan nama Myers-Briggs Type Indicator, disingkat MBTI.
MBTI adalah sebuah system yang cukup dalam, kompleks dan membingungkan bagi saya.

Apa itu Introvert dan Extrovert?
Kebanyakan orang salah pikir tentang apa itu introvert maupun extrovert. mereka pikir Introvert adalah Orang Pendiam dan Tertutup sedangkan Extrovert adalah Orang Rame, dan Blak-Blakan.

Apakah benar seperti itu??
Tentu saja Tidak!
Ada seorang Introvert yang cerewet dan terbuka walaupun hanya kepada sebagian orang, Ada juga Extrovert Jaim, Cuek dan Sok Cool tapi pada waktu mereka ON, mereka baru akan meledak.

Pernahkah kalian berbicara kepada seseorang dan sepertinya dia kaku namu pada saat dia berbicara dengan orang lain dia tiba tiba berubah menjadi pandai bicara dan sangat santai.

Jadi Introvert dan Extrovert itu seperti apa?
Introvert/Extrovert adalah Sumber Energi.

Bayangkan jika sebuah Smartphone yang Baterai nya kosong. Seorang Introvert akan Men-Charge Energi mereka dengan cara meluangkan diri sendirian atau dengan beberapa teman dekat, sedangkan Seorang Extrovert akan Men-Charge Energe mereka dengan meluangkan diri dengan banyak orang.

Poin pentingnya adalah:
Energi Introvert akan Terhisap dan Cepat habis jika ia berada dikumpulan banyak orang, sedangkan Energi Extrovert akan Terhisap dan Cepat habis jika ia sendirian.

Itulah entah kenapa para Introvert suka Diam dan Bingung pada saat berada dikumpulan banyak orang, dan Extrovert pun Entah kenapa akan merasa bosan dan jenuh jika tidak ada teman yang diajak bicara. makanya para Extrovert Hobi sekali kumpul dan nongkrong walaupun hanya sekedar curhat dan mengobrolkan hal yang tidak penting. Nah Introvert pun sama jika soal Curhat, cuma mereka curhat ke teman terdekat ataupun curhat ke Diary. makanya cwe cwe Introvert rata rata Diary nya penuh.

coba perhatikan Blog para introvert. pasti jauh Lebih banyak daripara Extrovert. Namun pada saat dalam situasi sosial, yang terjadi Justru kebalikan nya.

Sekian Penjelasan tentang Introvert dan Extrovert.

Sumber

Related

Lifestyles 5356774932292752072

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

item